Pemuda Pontianak, Hajon Mahdy Mahmudi mengembangkan aplikasi Qara'a berupa platform yang menyediakan Alquran digital 30 juz lengkap dengan tafsir dan asbabun nuzul.

“Qara'a bertujuan agar generasi muda lebih mengenal Alquran lebih dekat melalui gawai, kapan pun di mana pun bisa membuka dan membaca Quran,” ujarnya di Pontianak, Selasa. 

Ia menambahkan selain Alquran, aplikasi Qara'a juga dilengkapi dengan lokasi waktu adzan, dan lokasi masjid terdekat yang memudahkan siapa pun mencari lokasi terdekat masjid saat berada di kota yang berbeda serta dapat langsung mengetahui kapan shalat dimulai di kota tersebut.

“Kemudian masih ada fitur media Islam dan artikel yang isinya menghimpun media-media streaming Islam yang memudahkan pengguna untuk mencari media Islam dalam satu perangkat aplikasi tanpa harus keluar aplikasi berbeda,” kata dia.

Lanjutnya terakhir adalah fitur kajian, di mana pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai kajian-kajian yang diadakan di kota tempat pengguna tersebut aktif.

“Harapan ke depannya, aplikasi Qara'a bisa menjadi jembatan dan membantu pengguna dalam mencari referensi ibadah. Qara'a sendiri artinya membaca,” jelas dia.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019