Melalui program PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM), tahun ini PT  PLN (Persero) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 8.000 anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, termasuk di Provinsi Kalimantan Barat.

Acara bertajuk "PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 H" ini digelar bersamaan secara serentak di sejumlah yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM dan General Manager di masing-masing unit PLN.

Di Kalimantan Barat, kegiatan serupa juga diadakan di Panti Asuhan Baitul Maqdis Putussibau. Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Samuji, yang mewakili General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan komitmen PLN dalam berbagi dengan warga kurang beruntung sekaligus sebagai bagian dari program BUMN  hadir untuk negeri.

"Dana bantuan yang diberikan  berasal dari seluruh pegawai Muslim se-Indonesia melalui pemotongan zakat penghasilan sebesar 2,5 persen setiap bulan nya. Semoga  kehadiran PLN dapat memberi secercah harapan bagi masa depan adik-adik agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin di seluruh Indonesia," kata Samuji.

Selain buka bersama di sejumlah yayasan yatim piatu tersebar, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal  PLN juga memberikan santunan total Rp3,5 miliar berupa  bantuan yayasan, senilai Rp100.000.000, bantuan santunan senilai Rp250.000,- 500.000 dan bantuan bingkisan senilai Rp100.000,- 150.000 per anak.
Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu, bantuan di serahkan kepada 50 anak yatim dengan masing-masing santunan sebesar Rp200.000,-.

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara, kami merasakan kehangatan dan kebahagiaan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan agar terus berusaha memberikan yang terbaik serta tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama. Kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan tugas serta kewajiban. Ikut memajukan bangsa,' tutup Samuji.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019