Kepolisian Sektor Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, bersama-sama Komunitas motor trail, membagikan takjil atau kue-kue untuk berbuka puasa di pertigaan masjid Al Ikhlas kota setempat.

Pemandangan di pertigaan simpang masjid Al-Iklhas Sungai Ayak, sore hari selepas hujan, tampak lain daripada biasanya, tampak Kapolsek Belitang Hilir, Iptu I Nengah Mulyawan memimpin langsung pembagian takjil kepada pengendara yang melintas, juga ada Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Belitang Hilir, Bibiana A.Md, dan Kepala Desa Sungai Ayak 2, Jumadi, A.Md serta beberapa orang yang tergabung dalam komunitas motor Trapak Community.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Polsek Belitang Hilir beserta ibu-ibu Bhayangkari, dan komunitas trail yang ada di sungai ayak," ungkap Kapolres Sekadau melalui Kapolsek Belitang Hilir, Iptu I Nengah Mulyawan, di sela-sela pembagian takjil.

Pria yang dekat dengan semua kalangan di Sungai Ayak itu menambahkan, jika pembagian takjil ini juga sebagai perwujudan toleransi dari umat beragama di Sungai Ayak.

Kegiatan ini dilakukan untuk berbagi kasih dan silaturahmi dengan masyarakat dengan tujuan membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekadar makanan berbuka puasa.

"Selain itu, bagi-bagi takjil tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial, serta bentuk upaya kepolisian untuk dapat selalu dekat dengan masyarakat. Untuk senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Udin salah satu pengendara yang lewat mengapresiasi jajaran Polsek Belitang Hilir dan juga pihak yang terlibat, dan ia mengaku senang karena masih bisa mendapatkan suasana bulan puasa walaupun sudah berada di akhir bulan Ramadhan.

"Terima kasih kepada bapak Polisi dan semua pihak yang terlibat, yang sudah membagikan takjil gratis, kami masyarakat sangat senang," ujarnya.

Sementara itu, Kades Sungai Ayak dua, Jumadi mengatakan, atas nama masyarakat Sungai Ayak mengapresiasi kegiatan baksos bagi takjil tersebut.

"Tentu dengan kegiatan seperti ini menciptakan kedekatan polisi dengan masyarakat. Serta buat komunitas motor trail yang ada di sungai ayak, tentu ini menjadi catatan sejarah tersendiri dan menjadi barometer jika komunitas ini sudah menunjukkan kepeduliannya," tutup ayah empat anak itu.

Di tempat terpisah, Darren Alvaro seorang pencinta motor trail yang terlibat dalam pembagian takjil itu mengatakan, ada kesenangan buat kita ketika melihat senyum di wajah para pelintas yang singgah ketika menerima takjil tersebut.

"Semoga dilain waktu dan kesempatan, kegiatan baksos seperti ini bisa terselenggara lagi," kata dia.

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019