Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir meminta seluruh aparatur sipil negara di daerahnya melaksanakan tugas dengan profesional sesuai aturan dan jangan ada yang terlibat KKN untuk mempertahankan nilai B dalam penyelenggaraan pemerintahan setempat.

"Saat ini Kapuas Hulu memiliki nilai B dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kita harus punya target ditingkatkan menjadi nilai BB," ucap Abang Nasir  saat melantik 176 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kamis.

Dikatakan, jabatan itu amanah yang harus dilaksanakan secara bertanggungjawab dan profesional sesuai aturan.

Adanya pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan diminta agar para ASN dapat lebih meningkatkan tugas pelayanan publik dan pembangunan serta administrasi pemerintahan.
 
Menurut dia, proses pelantikan itu sudah sesuai aturan berlaku dan melalui tahapan mulai dari rapat tim hingga penilaian beberapa kriteria baik itu kinerja serta disiplin.
 
Bagi yang belum di lantik jangan berkecil hati, sebaliknya jika yang sudah dilantik jangan cepat puas, yang jelas sebagai pelayan masyarakat laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, ujarnya.
 
Disampaikan Nasir, sehubungan dengan pembinaan kepegawaian di Kapuas Hulu mengacu kepada peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017.
 
Dia berharap agar roda pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, salah satunya yaitu pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi serta berdaya saing.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019