Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Hayono, Rabu, melakukan anjangsana bersama jajarannya demi menjalin silaturrahmi dengan berbagai pihak, mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh agama di Kalimantan Barat.

“Yang pasti tidak ada manusia yang dapat bekerja sendiri, semua perlu kerja sama dan saling bantu termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban perlu bantuan dari tokoh tokoh agama dan masyarakat. Rasa aman itu harus diciptakan, tidak serta merta bisa terjadi begitu saja," kata Didi Hayono di Pontianak, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat atas peran sertanya dalam menjaga kerukunan dalam keberagaman di Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Didi juga terus mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam memerangi narkoba, mengingat dalam program memajukan Kalbar harus diawali dengan membentuk generasi-generasi Kalbar, khususnya milenial agar terhindar dari bahaya narkoba.

Dalam anjangsana ke berbagai tokoh masyarakat di Kalbar ini, Kapolda Kalbar didampingi pejabat utamanya, seperti bersilaturahmi dengan mengunjungi Ketua Paguyuban Jawa H Sadino, Ketua MUI Kalbar, H Basir Har, dan Uskup Agung Pontianak.

Dalam beberapa kesempatan, Kapolda Kalbar terus mengajak dan mengimbau kepada masyarakat Kalbar untuk tetap dan lebih meningkatkan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, juga menciptakan kedamaian di Kalbar.

"Masyarakat Kalbar ini sangat majemuk, multi etnis, berbagai keberagaman adat, budaya, suku dan agama, maka saya mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kalbar, dan mengedepankan sikap saling toleransi, menghargai dan menghilangkan perbedaan-perbedaan pandangan politik dengan menjalin persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019