Sebanyak 166 siswa/siswi Drumband Gita Abdi Praja IPDN, siap memeriahkan penutupan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV di Taman Alun Kapuas pada pukul 19.20 WIB malam.

"Siswa/siswi IPDN akan memeriahkan penutupan dengan persiapan dua hari saja dan siap menampilkan penampilan terbaik mereka nanti malam. Kalau latihan mereka saat ekskul dan sudah berlatih selama 10 bulan terakhir, namun khusus penutupan STQ kali ini dua hari sudah latihan intensif dan siap beraksi menghibur masyarakat Kalbar," kata Kepala Bagian Administrasi Keprajaan IPDN Nichaulas Prapasca di Pontianak, Jumat.

Dari 166 orang terdiri dari tingkat 2 Madya Praja dan 3 Nindya praja. Mereka akan membawakan lagu my Lecon, Mars IPDN, ampar-ampar pisang dengan durasi sekitar 20 menit.

Baca juga: Inilah finalis STQ XXV Cabang Tilawah venue Taman Alun Kapuas

Beberapa kesulitan yang dihadapi saat latihan, katanya, adalah komposisi susunan untuk menghindari tabrakan antarsiswa dan hal ini yang terus diingatkan oleh pelatih untuk dihindari, selebihnya mereka melakukan dengan senang dan gembira.

"Jadwal kuliah dan latihan harus benar-benar disesuaikan, biasa satu bulan bisa vacum kalau ada ujian, latihan seminggu tiga kali, pada hari Senin Rabu dan Jumat," urainya.

Niko mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemprov Kalbar dan panitia STQ XXV karena memberikan kesempatan kepada siswa/siswi IPDN dalam memberikan kesempatan drumband Nita Abdi Praja dalam penutupan malam nanti.

Baca juga: Saksikan pertunjukan kolosal pada penutupan STQ Nasional nanti malam

"Senang dan bangga karena dipercaya bisa berperan untuk penutupan, sukses terus STQ Kalbar dan maju terus Pemprov Kalbar hingga akhir masa," pungkasnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019