Dua remaja asal Kalbar menjadi duta GenRe Kalbar, yakni Sarif Rizki Alkadri dan Radiatyl Adwaiyyah berkesempatan mengikuti kegiatan GenRe Edu Camp 2019 yang dipusatkan di Asrama Haji di Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

"Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan GenRe Edu Camp 2019 ini, karena di sini banyak sekali mendapatkan informasi melalui materi yang disampaikan, seperti Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), kesehatan seksual, permasalahan di PIKR, GenRe dan banyak lagi lainnya yang didapatkan di Edu Camp 2019 ini," kata Radiatyl Adwaiyyah di Banjarbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, selain mendapat ilmu dan pengalaman,  bersama peserta lain di acara Edu Camp 2019 ini, juga dapat dijadikan ajang seru-seruan sambil mendapatkan informasi bagi bekal semua peserta.

"Kami mendapat sosialisasi dari pemateri dari ayah Yani, kemudian ada rangking satu dan ada kafetaria GenRe. Itu saya merasa sangat seru, karena kami bisa berkolaborasi dengan para mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada disini," katanya.

Di tempat yang sama, Sarif Rizki Alkadri Duta GenRe putra Kalbar menambahkan, kegiatan Edu Camp 2019 ini merupakan pengalaman even nasional pertama yang ia dan Rara rasakan.

"Awalnya sih kami berdua terasa canggung, tapi lama kelamaan kami bisa menyesuaikan diri. Selain bisa dapat bekal ilmu, kami disini juga banyak mendapat ilmu dan informasi terbaru," katanya.

Menurut keduanya hasil kegiatan Edu Camp itu, akan menjadi bekal keduanya saat kembali ke Kalbar.

"Apa yang kami dapat ini akan terus kami sampaikan kepada masyarakat, akan tetapi nantinya akan saya tambahkan inovasi dalam forum kerja dan sekaligus dapat menjadi bahan audiensi saya dalam menjalankan program-program kerja saya," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019