Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, AL Leysandry mengatakan pemerintah saat ini dihadapkan dengan tantangan dalam tata kelola pemerintahan yang mesti menyesuaikan perkembangan teknologi khususnya di bidang pelayanan publik.

"Jika tidak menyesuaikan perkembangan teknologi maka kita akan terus lambat dalam pelayanan," kata Leysandry, saat membuka seminar pemerintahan di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Dikatakan Leysandry, tata kelola pemerintahan di bidang pelayanan publik masih dinilai lemah, mesti ada perbaikan tata kelola sesuai perkembangan era industri.



Ia mengatakan revolusi pelayanan publik mesti terus ditingkatkan menyesuaikan perkembangan era industri 4.0 yang tidak bisa dihindari oleh pemerintah.

" Revolusi pelayanan publik sangat penting sesuai perkembangan era industri," pinta Leysandry.

Seminar pemerintahan yang di pusatkan di Putussibau, diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Almuni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kalimantan Barat, dengan tema "Tatakelola Pemerintah Daerah di Era Industri 4.0".

Seminar yang berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu tersebut dihadiri Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, pimpinan Organisasi perangkat daerah dan jajaran dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, serta menghadirkan dua narasumber dari Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yakni Prof Sadu Wasistiono (Guru Besar IPDN) dan DR Muhadam Labolo (Dosen IPDN).

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019