Komunitas Bantu Pendidikan Kita kembali melakukan kegiatan sosial pendidikan, dengan memberikan bantuan dan melakukan kegiatan di sekolah Darud Da'wah Wal Irsyad, Desa Puguk Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Kepala Humas Komunitas Bantu Pendidikan Kita, Sabani di Pontianak, Senin, mengatakan bahwa Komunitasnya akan terus melakukan kegiatan serupa demi membantu sesama, menumbuhkan semangat anak-anak untuk bersekolah dengan memberikan beberapa bantuan kecil berupa material maupun non material.

"Kegiatan kali ini, kami telah mengecat sekolah itu agar tampak bagus, membagikan buku kepada para adik-adik di sekolah Darud Da'wah Wal Irsyad," katanya.

Kemudian, pihaknya juga memberikan makanan ringan, serta juga mengadakan berbagai perlombaan untuk adik-adik siswa siswi, mulai dari lomba terompah, tarik tambang, masukkan paku dalam botol berkelompok dan estafet kelereng atas sendok dengan tujuan untuk menghibur mereka, dan telah kami siapkan beragam hadiah dari beberapa donatur, katanya.

Sementara itu, Pengurus Sekolah Darud Da'wah Wal Irsyad, Rokip menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur dan Komunitas Bantu Pendidikan Kita khususnya yang telah peduli terhadap mereka serta siswa siswi di sekolahnya.

Dia juga berharap, hal serupa juga dilakukan oleh kelompok atau komunitas lainnya dalam memajukan dunia pendidikan di Sungai Ambawang, dan Kalbar secara umum.

Dekan Fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak, Eka Jaya mengatakan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh Komunitas Bantu Pendidikan Kita, karena gerakan ini baik sekali untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap dunia pendidikan.

"Kami berharap ke depan teman-teman komunitas terus semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan demi dunia pendidikan yang lebih baik lagi," katanya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019