Tim Evaluator Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB meninjau langsung pelayanan publik di Polres Bengkayang.

“Tujuan dari evaluasi ini untuk meninjau pelayanan publik yang ada di Polres Bengkayang guna menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ujar Tim Evaluator Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Rusman Nurjaman saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Rusman Nurjaman mengatakan bahwa peninjauan dan evaluasi dilaksanakan dalam rangka memotivasi unit pelayanan publik di Indonesia untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Ia menjelaskan bahwa secara umum di Polres Bengkayang jauh melampaui ekspektasi karena di diruang pelayanan informasi sudah sangat terbuka baik penggunaan anggaran, kompetensi SDM dan informasi standar pelayanan serta sarana dan prasarana sudah memadai.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang kami temui hari ini di lingkungan Polres Bengkayang meskipun letak geografis Polres Bengkayang ini berada di daerah perbatasan," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang melalui Kasat Lantas, Iptu Tri Teguh Mulyono yang mendampingi langsung Tim Menpan RB mengatakan bahwa hasil dari penilaian Kemenpan RB cukup baik.

“Kami tidak berpuas diri dan akan terus meningkatkan kualitas dari pelayanan publik yang ada di Polres Bengkayang ini, dan kami akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa pihaknya tentu butuh dukungan kepada semua pihak terutama masyarakat. Hal itu karena partisipasi masyarakat memiliki andil penting untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal.

“Kembali, kita berkomitmen untuk terus memaksimalkan layanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang yang berbatasan darat langsung dengan Negara tetangga Sarawak, Malaysia,” jelasnya.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019