Momen tahun ajaran baru sekolah 2019/2020 mendongkrak pembiayaan perusahaan FIF seperti yang terjadi di area Kota Pontianak.

"Setelah puasa dan lebaran tren pembiayaan sepeda motor Honda oleh FIF biasanya turun karena di dua momen itu pembiayaan sudah tinggi. Namun setelah dua momen itu ada tahun ajaran baru sekolah, masih ada kenaikan pembiayaan meskipun kecil yakni sebesar 4,65 persen dibandingkan hari biasa," ujar Marketing Officer FIF Pontianak, Debora Silalahi di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa di saat tahun ajaran baru kebutuhan akan sepeda motor selalu meningkat. Hal itu karena para orang tua butuh sepeda motor baru atau memperbaharui motor yang ada untuk mengantar anaknya sekolah.

"Apalagi di momen tersebut kita ada promosi spesial seperti paket tas gratis, pemotongan masa angsuran dan lainnya," kata dia.

Ia mengatakan secara umum tren kredit terus meningkat. Apalagi, kata dia  Honda terus mengeluarkan produk terbarunya sehingga masyarakat ingin selalu memiliki sepeda motor.

"Saat ini ada lagi Genio dan ADV 150. Nah itu produk baru Honda yang tentu akan mendongkrak pembiayaan FIF," jelas dia.

Baca juga: Pembiayaan FIF Group Di Kalbar Tumbuh 25 Persen
Perusahaan pembiayaan sepeda motor itu, kata dia, terus mengedepankan pelayanan yang maksimal bagi pelanggan. Proses yang cepat dengan sistem digitalisasi dan tanda tangan di tempat serta di saat itu langsung bisa membawa motor.

"Syaratnya hanya KK dan KTP. Pelanggan setia kita akan dapat servis khusus lagi, FIF aman dan mendapat asuransi, BPKB sepeda motor aman serta untuk tempat pembayaran kredit kini semakin luas," kata dia.

Saat ini untuk sepeda motor Genio dan ADV 150 keluaran baru Honda sudah bisa dipesan di dealer Honda. Dijadwalkan pada Agustus 2019 mendatang produk tersebut secara serentak diluncurkan di Kota Pontianak. Hingga saat ini dari Astra Motor menyebutkan untuk pemesan sepeda motor ADV 150 sudah di atas 30 unit.
Baca juga: FIFGROUP Membiayai Kredit Motor Lebih 98.000 Unit Sebulan


Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019