Perumahan bersubsidi program Kementerian PU dan Perumahan rakyat yang dikelola oleh Istana Kabanindo Permai di Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat saat ini sudah memiliki fasilitas memadai bahkan akan dibangun pasar dan ruko-ruko pusat perbelanjaan.
 
"Kami tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan di komplek perumahan, bahkan akan kita bangun pasar," kata pengembang Perumahan Kabanindo Permai, Hj Anna Maskaryawati, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.
 
Dikatakan Anna, saat ini pada komplek perumahan bersubsidi tersebut sudah ada masjid, jalan lingkungan rambat beton, bundaran arwana dan dilengkapi juga fasilitas air bersih serta drainase.
 
Menurut dia, lokasi perumahan bersubsidi yang terletak di jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan itu juga bebas dari banjir.
 
" Saat ini yang sudah dibangun ada sekitar 300 perumahan dilengkapi fasilitas sesuai perkembangan zaman," ucap Anna.
 
Disampaikan Ana, perumahan bersubsidi itu bertipe 36 dengan harga jual Rp124 juta dengan suku bunga bank rendah.
 
Anna mengatakan peminat perumahan itu cukup tinggi, bahkan ke depannya akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan.
 
Ditambahkan Anna, ada beberapa anggaran yang masuk baik dari pusat maupun daerah untuk pengembangan fasilitas perumahan bersubsidi, dengan harapan fasilitas tersebut nantinya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat.
 
" Bagi kami kenyamanan dan keamanan komplek perumahan sangat penting dan meski pun memiliki lahan gambut, namun fondasi rumah perumahan tidak diragukan, karena memang beda dengan lahan gambut lainnya, yang jelas kenyamanan komplek kami jamin," kata Anna.*
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019