Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos, mengapresiasi pemasangan seribu bendera merah putih di Kota Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

“Saya melihat langsung dan juga turut bersama dengan camat, aparat Kepolisian, TNI, dan semua elemen masyarakat di Pemangkat termasuk tim dari Vihara Bumi Raya Pemangkat, Persatuan Orang Melayu,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Dandim menyebutkan pihaknya dari TNI juga sangat mendukung dan menyambut baik atas apa yang dilakukan di masyarakat Pemangkat.

 

"Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Pemangkat, cinta tanah air terutama dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 74 di Pemangkat," katanya.

Ia menambahkan juga bahwa apa yang dilakukan menunjukkan jiwa nasionalisme, jiwa cinta kepada Pancasila, UUD RI 1945.

"Dengan memasang bendera merah putih menjadi salah satu perbuatan menunjukkan rasa cinta kepada bangsa, kalau semuanya cinta kepada negara kita, pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini akan lancar,” kata Dandim.

 

Sementara itu, Camat Pemangkat Slamet Riadi mengatakan pemasangan seribu bendera merah putih menjadi momentum untuk menggelorakan cinta tanah air dan mempererat jalinan silaturahim dan persatuan sesama anak bangsa.

“Semua lapisan masyarakat terlibat dan ini menjadi momentum tepat untuk terus membangun Pemangkat lebih baik lagi ke depannya, banyak potensi yang harus dikembangkan di kecamatan ini. Harapan kita Pemangkat bisa menjadi percontohan kecamatan lainnya di Kabupaten Sambas,” katanya.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019