Bupati Kayong Utara Citra Duani saat menyaksikan langsung pertandingan turnamen bulutangkis dalam rangka HUT ke -12 KKU dan HUT ke-74 RI menyatakan mendukung penuh para atlet dan berharap muncul kader berprestasi  di masing-masing cabang olahraga.

"Saya memiliki minat yang tinggi untuk memajukan olahraga di kayong Utara, beberapa hari yang lalu saya mendampingi Daud Yordan bertanding di Thailand, dan sekarang menyaksikan turnamen bulutangkis di Sukadana. Semua ini untuk memberikan motivasi serta dukungan penuh pada para atlet kita," ucap Citra saat menyaksikan pertandingan di GOR Sukadana pada Kamis malam.

Selain untuk menyalurkan hobi, kehadiran turnamen olahraga menurut Citra dapat mengasah kemampuan para atlet muda Kayong Utara agar memiliki mental juara.

"Saya lihat peserta yang mengikuti turnamen ini usianya cukup beragam, dari yang sekedar hobi sampai yang berkarir di olahraga. Khususnya para atlet muda, dengan sering mengikuti turnamen  maka akan terasah kemampuan mereka sehingga muncul atlet bermental juara di Kabupaten Kayong Utara," harapnya.

 :Untuk para pelatih yang memiliki kualifikasi akan kami berdayakan, kepada atlet muda terus lah berlatih maksimalkan kemampuannya. Pemerintah mendukung penuh olahragawan berprestasi dan akan memberikan insentif sebagai motivasi dalam bertanding," tutupnya.

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019