Astra International, Honda selaku main dealer Honda di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Satlantas Polresta Pontianak terus menyasar pelajar di  kota berjuluk Kota Khatulistiwa dan satu di antaranya  di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Pontianak Kota yang berlokasi di Jl. Pangeran Natakusuma.

“Kita memberikan edukasi safety riding keselamatan berlalu lintas mengenai cara berkendara yang baik dan nyaman, seperti seputar peraturan lalu lintas termasuk pengenalan rambu lalu lintas dan perlengkapan berkendara yang baik dan benar,” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian di Pontianak, Kamis.

Tidak ketinggalan, kata Dony,  Honda juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi penumpang kendaraan bermotor yang baik, mengingat banyaknya yang tidak menggunakan riding gear maupun helm SNI saat berboncengan.

“Untuk lebih mengenal kondisi jalan raya para siswa disosialisasikan berkenaan Operasi Patuh Kapuas 2019 dari kepolisian bagaimana penerapan peraturan lalu lintas yang sudah di terapkan di masyarakat khususnya pengendara roda dua,” katanya.

Dony menjelaskan bahwa satu dari tiga penyebab kecelakaan di jalan raya adalah manusia. Oleh karena itu Honda selalu berupaya melanjutkan kampanye #cari_aman demi kecerdasan bangsa. Sehingga kelak para generasi muda ini menjadi pribadi dewasa yang memiliki kesadaran melindungi keselamatan diri dan keluarga serta dapat mengendalikan emosi yang dapat mengundang resiko kecelakaan yang fatal.

“ Para generasi muda ini ke depannya akan menjadi pengendara motor yang sesungguhnya karenanya saat edukasi kami berupaya memperkenalkan tentang apa itu safety riding, termasuk informasi tentang perlengkapan berkendara yang benar seperti helm, jaket, sepatu, serta cara berkendara yang mengutamakan etika, “ papar dia.

Sementara itu Julius Armando, Manager Safety Riding mengungkapkan, edukasi safety riding Honda melalui kampanye #Cari_aman akan terus dilakukan mengingat angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan bermotor

 “Kesadaran untuk membudayakan keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri. Karenanya Honda mengajak generasi muda untuk lebih dulu mencintai diri dan menghargai kehidupan, sehingga mereka juga akan menghargai kehidupan orang lain dengan selalu cari aman di jalan, “ ujarnya.

Ia menyebutkan jika ada pihak sekolah maupun instasi sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ).

“Kegiatan tentang safety Riding tanpa dipungut biaya,” kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019