Sarnawi dari Partai Demokrat menjadi ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara. Partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mendapatkan kursi penuh di empat daerah pemilihan yang ada di Kayong Utara.

Menurut Sarnawi tugas pertama yang harus ia selesaikan saat ini selain  mempersiapkan alat perlengkapan  untuk penentuan ketua DPRD definitif  juga menjaga harmonisasi dengan pemerintah setempat agar pembangunan di Kayong Utara berjalan sesuai visi dan misi pemerintah daerah.

"Saya selaku ketua DPRD sementara dan mudah - mudahan bisa  menjadi ketua definitif, niat kita DPRD harus bisa bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kayong Utara untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Kayong Utara, terutama masalah - masalah yang belum diselesaikan," Kata Sarnawi dari Dapil Teluk Batang ini.

Fraksi Partai Demokrat  yang selama dua periode   memegang kursi ketua di jajaran legislatif di Kayong Utara akan selalu mengawal pembangunan di Kayong Utara dan akan bersungguh - sungguh bekerja dalam  mengemban amanah rakyat Kayong Utara.

"Jadi perlu adanya kerjasama antara DPRD dan  Bupati Kayong Utara kalau tidak ada kerjasamanya diantara dua lembaga ini, kapan kita mau maju," Jelasnya.

Dirinya pun mengingatkan kepada kader demokrat yang terpilih sebagai wakil rakyat  agar selalu mawas diri dan tidak coba - coba untuk  melanggar  komitmen partai terhadap pemberantasan  korupsi.

"Saya selaku ketua DPC Partai Demokrat di Kayong utara Ketika ada kader partai demokrat terjerat hukum, maka akan kita lakukan hal sama karena ini sudah menjadi fakta integritas langsung  dari ketua DPP Partai Demokrat," Tegasnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019