Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyiapkan pelayanan internet gratis bagi semua kalangan di daerah tersebut.

"Layanan internet gratis itu kami buka setiap jam kerja pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB di media center Diskominfo Jalan Antasari Putussibau," kata Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika, Zulkipli, ditemui di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Dikatakan, pengelolaan layanan internet gratis itu sudah disetting untuk mengantisipasi penggunaan internet terutama konten - konten yang negatif.
 
Media center Diskominfo Kapuas Hulu yang menyediakan internet gratis untuk masyarakat Kapuas Hulu. (ANTARA/Timotius/Dok. Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu)


Menurut dia, layanan internet gratis itu salah satu upaya membantu masyarakat untuk jaringan kelancaran akses internet.

"Kami berharap bisa membantu masyarakat khususnya pelajar, mahasiswa, tenaga pendidik, perangkat desa, ormas, jurnalis dalam mendapatkan solusi kebutuhan internet utk mengakses berbagai hal terkait bidangnya," jelas Zulkipli.

Dia meminta masukan dan saran dari pengunjung baik dalam pelayanan maupun yang lainnya, sehingga kebutuhan dan kenyamanan masyarakat bisa terlayani dengan baik.
 
Media center Diskominfo Kapuas Hulu yang menyediakan internet gratis untuk masyarakat Kapuas Hulu. (ANTARA/Timotius/Dok. Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu)


Selain itu, Zulkipli juga mengimbau kepada masyarakat pengguna internet agar bijak dalam menggunakan media sosial baik itu Facebook, Instagram, WhatsApp maupun media sosial lainnya.

"Manfaatkan media sosial untuk kegiatan - kegiatan positif, kita perangi sama - sama peredaran Hoaks," pinta dia.

Baca juga: SMPN 9 Teluk Keramat gratis akses internet setahun
Baca juga: Dishubkominfo Luncurkan Program Internet Gratis di Sukadana
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019