Ratusan mahasiswa kembali menggelar demo tolak RUU KUHP dan KPK di gedung DPRD Kalbar, Kamis.

Aksi demonstrasi ini hanya di ikuti oleh mahasiswa dari Universitas Panca Bhakti Pontianak.

"Memang kami baru turun hari ini karena sudah menjadi kesepakatan dari kawan-kawan dalam unjuk rasa menolak RUU KUHP dan KPK," kata Wessa salah seorang mahasiswa UPB Pontianak di Pontianak.
Ratusan mahasiswa dari Universitas Panca Bhakti Pontianak kembali menggelar demo tolak RUU KUHP dan KPK di gedung DPRD Kalbar, Kamis. (Foto tim magang/Irpan)


Seperti demo sebelumnya, mahasiswa UPB menuntut DPRD Kalbar untuk menolak pengesahan RUU KUHP dan KPK yang dianggap tidak perlu direvisi, karena banyak permasalahan yang tidak penting di dalam undang-undang tersebut.

Memang dalam seminggu terakhir, mahasiswa di Indonesia melakukan aksi demo tolak RUU KUHP dan KPK, dan akan menunggu keputusan dari pihak DPR pada 30/9 nanti. Dan bila tidak ada perubahan perencanaan tersebut mahasiswa akan melanjutkan demonstrasi secara serentak se-Kalbar.

"Kita akan menunggu keputusan dari DPR tanggal 30 nanti, bila tidak ada kejelasan maka kami akan turun bersama kampus lain," kata Situngkir mahasiswa Fakultas Hukum UPB Pontianak tersebut.

Pewarta: Tim Magang/Irpan

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019