Umat muslim Pontianak gelar subuh akbar dan ceramah tausiyah akbar yang diisi oleh Ustad Abdul Somad di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu.

"Saya melihat jamaah hari ini sangat luar biasa, ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kami kepada Ustad Abdul Somad, semoga kedepan intensitas kehadiran beliau di Kalbar semakin tinggi," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji di Pontianak.

Ia berharap masyarakat Kalbar bisa mengamalkan dan amanah dengan ilmu yang mereka dapat dari ceramah Ustad Abdul Somad subuh itu.

"Saya harap kita semua bisa mengikuti apa yang disampaikan beliau, dan apa yang diberikan beliau sebagai guru umat untuk lebih memahi ajaran agama yang kita imani dan menyampaikannya kepada yang lain," katanya.

Selanjutnya, Ketua Panitia, Hasan Basri menyampaikan bahwa ceramah subuh akbar bersama UAS merupakan kali kedua di Pontianak yang mereka selenggarakan.

"Saya masih ingat, dulu tausiyah subuh akbar UAS pertama kali adalah pada tahun 2017 yang tempatnya sama di Masjid Raya Majahidin," kata dia.

Selain di Pontianak UAS juga sudah melakukukan ceramah akbar di berbagai tempat, yaitu di Kabupaten Mempawah, Ketapang, Kedawangan dan Kubu Raya.

Didalam ceramahnya, Ustad Abd Somad mengimbau kepada masyarakat Kalbar agar selalu menjaga Ukhuwah Islamiyah dan kerukunan antar sesama.

"Sepanjang perjalanan ceramah saya dari Pulau Sabang sampai ke Papua, baru disinilah jamaah berkumpul dari gubernur, bupati dan wali kota. Hari ini Allah menunjukan kepada saya bahwa di Pontianak masyarakatnya kompak dan bersemangat. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat untuk datang ke Masjid ini melakukan i'tikaf dan shalat subuh berjemaah sampai ada yang menginap di masjid ini, subhanallah," sepenggal ceramah dari Ustad Abdul Somad di Masjid Raya Mujahidin.

Pewarta: Tim magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019