Sekitar seribuan masyarakat dan TNI ikut kegiatan donor darah pada HUT ke-74 TNI yang digelar Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) bersama Kesehatan Kodam (Kesdam) XII/Tanjungpura di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada.

"Donor darah diikuti lebih kurang seribu pendonor yang terdiri dari prajurit TNI, PNS, Persit, mahasiswa dan pelajar serta organisasi kemasyarakatan serta masyarakat," kata Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D Tuejeh di Sungai Raya, Selasa.

Ia menjelaskan, donor darah yang digelar merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad). Dan untuk di Kodam XII/Tpr diikuti sebanyak seribu orang.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari seluruhnya bukan hanya di laksanakan oleh kodam ini saja, akan tetapi dilaksanakan serentak oleh seluruh kodam yang ada di Indonesia.

"Sekali lagi peserta kami berjumlah 1.000 orang jadi jika dikalikan semua kodam se-Indonesia, maka jumlah keseluruhanya bisa mencapai sekitar 15 ribu orang donor darah. Kami sendiri di sini tidak hanya melibatkan prajurit tetapi ada juga dari masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kasdam XII/Tpr mengimbau masyarakat dan prajurit supaya mau aktif di dalam pelaksanaan donor darah ini karena donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian sesama manusia.

"Puskesad menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka ulang tahunnya inilah yang kami lakukan. Ini adalah wujud kepedulian dari TNI AD untuk masyarakat Indonesia khususnya untuk warga masyarakat kita yang ada di Kalbar," katanya.




 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019