Bank Indonesia (BI) berikan bantuan buku untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
"Buku itu untuk mendukung program Indonesia cerdas dengan harapan buku tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan sumber daya manusia," kata Asisten Manager Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Joshua Pengabean di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Joshua menambahkan, bantuan itu juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca atau literasi generasi muda, terutama kalangan pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA, perguruan tinggi bahkan lapisan masyarakat.
 
Menurut dia, minat baca mesti ditanamkan sejak usia dini, karena dengan membaca dapat menambah wawasan pengetahuan dan mencerdaskan anak bangsa.
 
Sementara itu, Seketaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bantuan dari BI Corner itu sangat membantu demi kemajuan perpustakaan daerah.
 
"Tentu kita sangat menyambut baik atas bantuan itu, karena memang kita masih sangat memerlukan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai," ucap Gunawan.
 
Dirinya berharap, dengan fasilitas yang dimiliki perpustakaan daerah saat ini, perpustakaan kabupaten dapat menjadi contoh bagi perpustakaan lainnya baik tingkat kecamatan mau pun tingkat sekolah.
 
" Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang memadai hingga ketingkat desa, agar dapat menarik minat baca masyarakat," kata Gunawan.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019