Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menghadiri Pengukuhan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kayong Utara Masa Bhakti 2018-2022 di Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Jum'at (18/10).

Kepengurusan NPC Kayong Utara dikukuhkan langsung oleh Ketua NPC Provinsi Kalimantan Barat  Wahdiana serta turut dihadiri oleh Ketua KONI Kayong Utara Damianus Yordan dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Kayong Utara memberikan apresiasi atas terbentuknya NPC di Kabupaten Kayong Utara dan tidak akan menganak tirikan antara atlit NPC dengan atlit KONI.
 
Pengukuhan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kayong Utara (ANTARA/HO)


"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kayong Utara sangat mengapresiasi atas terbentuknya NPC di Kayong Utara yang pada hari ini telah resmi dikukuhkan, dan kami selaku Pemerintah tidak akan menganak tirikan antara atlit-atlit dari NPC dengan atlit dari KONI karena atlit Disabiltas yang ada di Kabupaten Kayong Utara ini sudah sejajar dengan para atlit lainnya yang berada dibawah naungan KONI," Ucap Bupati.

Citra juga menjelaskan hadirnya NPC di Kabupaten Kayong Utara ini tidak hanya bertujuan untuk sekedar membina para atlit Disabilitas saja, namun para atlit tersebut mempunyai tekad ingin mengharumkan nama baik Kayong Utara dengan prestasinya sehinga  organisasi NPC ini harus didukung penuh oleh Pemerintah Daerah.

Kemudian Bupati berharap kepada kepengurusan NPC Kayong Utara agar membuat dan menata organisasi NPC dengan baik sehingga mampu menghasilkan prestasi yang baik.
 
Pengukuhan Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kayong Utara (ANTARA/HO)


"Saya berharap kepada kepengurusan NPC Kayong Utara yang baru saja dikukuhkan supaya membuat dan menata organisasi ini dengan baik sehingga apa yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah dapat diimbangi dengan prestasi yang lebih baik lagi," Harap Bupati.

Selanjutnya, Wahdina selaku Ketua NPC Provinsi Kalimantan Barat menerangkan bahwa penyelenggaraan pelantikan NPC di Kabupaten Kayong Utara ini memang sesuai dengan perintah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga NPC Indonesia yang menyebutkan bahwa kepengurusan NPC Daerah yang sudah terbentuk dengan mendapatkan surat keputusan harus dilantik oleh pengurus NPC setingkat diatasnya, yaitu dalam hal ini NPC Provinsi, hal ini menandakan bahwa organisasi NPC sudah terstruktur keberadaannya mulai dari pusat hingga ke daerah sehingga organisasi NPC ini diakui secara resmi keberadaannya.

Kemudian Wahdina juga menginginkan agar NPC Kayong Utara mampu mengirim atlit-atlit terbaik untuk mengikuti berbagai Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"Saya menginginkan agar PNC Kayong Utara segera berbuat dan mempersiapkan diri sehingga pada saat Kejurnas NPC nanti Kabupaten Kayong Utara bisa mengirimkan para atlit-atlit terbaiknya dan bisa meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah." Tuturnya.

 

Pewarta: Humas / Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019