Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengingatkan kepada para pemuda yang ada di kabupaten itu agar bisa memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk meningkatkan SDM Landak yang unggul.

"Hari ini adalah tanggal 28 Oktober kita memperingati Hari Sumpah Pemuda dimana para pemdua  bangsa Indonesia berkumpul bersama dan dengan semangat para pemuda mencoba merumuskan Indonesia," ujar Karolin di Ngabang, Senin.

Karolin mengatakan bahwa saat ini di tengah perkembangan teknologi dan informasi yang cukup pesat, masyarakat khususnya kaum muda dituntut untuk bisa menguasai teknologi tersebut. Untuk itu, ia mengingatkan para siswa agar terus belajar dan mengikuti arahan guru.

"Tahun lalu dengan sekarang tentu berbeda sekali, adik-adik hari ini menghadapi zaman penuh dengan kemajuan teknologi informasi sehingga adik-adik harus bisa menguasai dan mengikuti perkembangan zaman ini. Oleh karena itu para siswa harus belajar lebih giat," tuturnya.

Lebih lanjut Karolin berpesan kepada para pemuda agar bisa bersaing dengan pemuda dari daerah lainnya sehingga tidak tertinggal dalam berbagai hal positif.

Dirinya berharap momentum hari sumpah pemuda tahun 2019 ini dapat memberikan semangat dan mengingatkan pentingnya berjuang untuk bangsa Indonesia.

"Selamat hari Sumpah Pemuda, semoga memberikan semangat baru dan mengingatkan kembali bahwa kita adalah bagian dari bangsa Indonesia," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019