Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan latihan Posko I Simpur dan perang hutan Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti, di Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
"Latihan itu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan negara," kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Aulia mengatakan dalam pelaksanaan mekanisme latihan itu setiap peserta terlebih dahulu telah mendapatkan gambaran bentuk dinamika yang terjadi di daerah operasi, tentang bagaimana seorang Komandan satuan baik tingkat Batalyon sampai dengan tingkat Pleton dalam mengambil suatu keputusan yang cepat dan tepat dengan dihadapkan pada dinamika yang terjadi di daerah operasi.
 
Selain meninjau latihan Posko I Simpur, Pangdam XII/Tpr juga meninjau pelaksanaan latihan perang hutan yang dilaksanakan oleh para prajurit Yonif RK 644/Wls yang dilaksanakan di lapangan tembak Mayonif RK 644/Wls.
 
" Jadi tadi Pangdam telah melihat langsung latihan tempur prajurit, kemudian kegiatan Pangdam selanjutnya selain ramah tamah, beliau juga akan menutup kegiatan TMMD reguler ke - 106 di Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu," ucap Aulia.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019