Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara Julianti Effendi Ahmad beserta anggota menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Jumat (15/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Kayong Utara ini bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum meneladani akhlak dan kepribadian Rasulullah untuk menjadikan perempuan yang sholeha, mandiri, kreatif, tekun dan ulet.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kayong Utara mengungkapkan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mengenang sosok pembawa kemaslahatan dan keselamatan umat manusia untuk diteladani dalam kehidupan.

"Pada peringatan Maulid yang kita laksanakan ini adalah merupakan sebuah momentum untuk kembali mengenang sosok pembawa kemaslahatan dan keselamatan bagi umat manusia sehingga dengan demikian kita harus meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah tersebut dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Julianti.

Julianti juga menjelaskan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dan diteladani.

Termasuk pula para perempuan agar menjadi seorang perempuan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta bisa mandiri, kreatif, ulet dan akhlakul karimah sehingga bisa menjadikan kita sebagai perempuan yang sholeha dan mulia disisi Allah SWT.

 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri oleh Ustad Sudirmansah, SH.I dari Kemenag Kayong Utara sekaligus sebagai penceramah, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kayong Utara, Ketua Bhayangkari Kayong Utara, Ketua TP PKK Kecamatan Sukadana serta Ketua TP. PKK Desa Se Kecamatan Sukadana beserta anggota.

Pewarta: Rizal/Japri/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019