Antam Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) Kalimantan Barat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Kepemudaan ini sangat berkomitmen dalam membantu kemajuan bidang olah raga, khususnya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Kalbar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Kapolres Sanggau, Muspika Kecamatan Tayan Hilir, tokoh adat dan tokoh pemuda,  atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk membuka kegiatan Pedalaman Cup 2019," kata VP CHF PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Muhammad Rusdan di Sanggau, Senin

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif berupa olahraga yang juga didukung sebagai kegiatan CSR PT Antam Tbk UBPB Kalbar bidang Kepemudaan.

Disebutkanya, melalui kegiatan itu di maksudkan menjadikan kesempatan ini sebagai pendekatan Antam dalam mendorong semangat para pemuda Indonesia untuk tetap berprestasi dan tidak cepat termakan pada isu hoax. Kemudian juga dapat meningkatkan nilai persatuan, meningkatkan semangat setiap generasi muda bangsa termasuk para pemuda dilingkungan Kabupaten Sanggau, Kalbar.

"Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa pada kegiatan Pedalaman CUP ini Antam UBP Bauksit Kalbar bertindak sebagai sponsor utama," katanya.

Dimana Antam, ujarnya juga selalu memberikan support pada setiap kegiatan olah raga seperti Pelita Cup, Pancur Aji Cup dan Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, saya tidak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas," katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Pedalaman Cup 2019, Muhammad Khushery mengatakan, tahun ini Pedalaman Cup diikuti sebanyak 64 club sepak bola di area Kabupaten Sanggau dan Kubu Raya, Kalbar.

"Kami sebagai panitia berharap turnamen ini dapat berjalan hingga akhir tanpa adanya kekerasan dan kecurangan dalam setiap permainan yang diikuti dengan berkompetisi secara sehat dan mengedepankan nilai Fairness," katanya.

Dan ujarnya, yang paling penting kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai untuk kebaikan serta kegembiraan bersama. Hal ini di tandai dengan pembukaan penampilan multi etnis dan juga pembagian doorprize. 

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019