SMAN 3 Sukadana Kabupaten Kayong Utara  melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) berbasis online.

Uji coba UAS  berbasis online ini merupakan  pertama kali dilakukan di  sekolah  yang ada   di Kayong Utara.

Dengan menggunakan perangkat komputer  dan laptop  serta hp pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) tersebut diikuti oleh 141 siswa dan   berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.



"PAS ( Penilaian Akhir semester ) ganjil 2019/2020 di SMAN 3 Sukadana tahun ini mulai menerapkan penilaian berbasis online dengan ujicoba di semester ini dengan 7 mata pelajaran.  Kegiatan ujian dilakukan  menggunakan fasilitas lab komputer dan ditambah dengan laptop siswa serta handphone,"Kata Kepala Sekolah SMAN 3 Sukadana Almustahar di Sukadana.

Pelaksana ulangan siswa ini pun menurutnya sangat efektif dan bisa memangkas anggaran di sekolah  terutama penggandaan soal selama ini tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan.

"PAS online sangat efektif  karena lebih mudah, murah dan praktis, kegiatan ini mampu memangkas anggaran penggandaan soal ulangan," kata dia.



Namun menurutnya, pihaknya saat ini mengalami keterbatasan seperti kekurangan perangkat komputer dalam
 pelaksanaan UAS di sekolahnya tersebut.

"semester depan inshaAllah kami pakai bizsmart jadi basis android siswa semua bagi yg tidak  punya hp  android, bisa  pakai komputer di labkom," kata dia.

 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019