Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengatakan sampai saat ini situasi keamanan di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat pada Hari Raya Natal 2019 aman terkendali.
 
"Kami selalu siap memberikan rasa aman dan kelancaran umat yang merayakan Natal," kata Wedy Mahadi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Menurut Wedy untuk memberikan rasa aman dan nyaman, jajaran Polres Kapuas Hulu bersinergi dengan TNI dan Forkompinda serta sejumlah organisasi kepemudaan.
 
Menurut dia, semua pihak turut bahu membahu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal.
 
"TNI-Polri selalu siap dalam pengamanan dan kelancaran umat dan masyarakat yang menjalankan ibadah," tegas Wedy.
 
Ia juga mengatakan berbagai langkah dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan menggelar patroli di sekitar rumah ibadah, mestikan situasi benar-benar aman.
 
Melalui Operasi Lilin Kapuas, kata Wedy pihaknya telah mendirikan pos pengamanan di samping gereja dan ditempatkan strategis lainnya seperti bandara dan terminal, termasuk juga didirikan pos pelayanan di berbagai titik di wilayah Kapuas Hulu.
 
"Mari kita sama - sama menjaga situasi aman dan tertib, karena keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggungjawab bersama," ajak Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019