Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat saat ini resmi dijabat oleh Rio Mulyadi Sitorus, menggantikan pejabat sebelumnya Mulyoko yang pindah tugas sebagai Kepala Lapas Kelas II B Tondano Sulawesi Utara.
 
"Bertugas di Kapuas Hulu sangat berkesan terutama rasa kekeluargaannya dan saya mohon diri untuk bertugas di tempat yang baru," kata mantan Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Mulyoko, saat serah terima jabatannya di Rutan Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.
 
Dikatakan Mulyoko, selama di Kapuas Hulu dirinya merasa terbantu dalam melaksanakan pelayanan dan pembinaan kepada warga binaan rutan dengan kerjasama semua pihak.

Menurut dia, koordinasi dan komunikasi perlu dibangun dengan semua kalangan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.
 
"Semoga Rutan Putussibau ke depannya semakin baik," ucap Mulyoko yang sudah bertugas di Rutan Putussibau sejak tahun 2016 lalu.
 
Kepala Rutan Kelas II B Putussibau, Rio Mulyadi Sitorus mengatakan siap menjalin kerja sama dengan semua pihak, demi kelancaran tugas pembinaan bagi warga binaan rutan.
 
"Mohon kiranya kami diterima sebagai warga Kapuas Hulu, mohon dukungan serta kerjasama dan saya siap melanjutkan koordinasi yang baik selama ini," ucap Rio yang saat itu didampingi istri.
 
Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan komunikasi dan koordinasi di Kapuas Hulu selama ini sudah terbangun dengan baik, sehingga tugas dan kewajiban kita masing-masing dapat berjalan dengan baik serta situasi tetap kondusif.
 
"Rasa kekeluargaan harus tetap kita jaga, demi keamanan dan ketertiban, selamat datang kepada pejabat yang baru dan kepada kepala Rutan sebelum kami sampaikan terima kasih atas pengabdiannya di Kapuas Hulu, semoga selalu dilancarkan dalam karir dan tugas," pesan Nasir.
 
Baca juga: 21 warga binaan rutan Putussibau dapat remisi Natal
Baca juga: 81 Napi Putussibau dapat kado remisi HUT RI
Baca juga: 56 napi Putussibau dapat remisi Lebaran
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020