Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota setempat mampu menghadapi tantangan saat ini, dimana tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kian tinggi.

"Kondisi instabilitas perekonomian juga menjadi faktor yang mempengaruhi sehingga masyarakat ingin mendapatkan pelayanan yang cepat sehingga berdampak pada pembangunan di Kota Pontianak," kata Edi Rusdi di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan, kepengurusan perizinan harus lebih cepat dan murah bila perlu tidak ada biaya.

"Sehingga para investor minat dalam berinvestasi di Kota Pontianak, yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga disebutkan Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi yang juga meminta para ASN agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di kota itu.

Ia berharap, kepada para ASN di lingkungan Pemkot Pontianak untuk terus meningkatkan kinerja dan melakukan inovasi-inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

Kaitan dengan pelayanan, Mulyadi mengemukakan aparatur di lingkungan Pemkot Pontianak harus meningkatkan kompetensinya agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal lagi dari sekarang.

"Apalagi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang baik semakin tinggi. Oleh sebab itu dibutuhkan kinerja aparatur yang profesional dan inovatif," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020