Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri peluncuran buku 'Langit Biru di Bumi Khatulistiwa' yang dilaksanakan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura.

Kegiatan ini bertujuan guna mendukung wujudkan desa mandiri di Kalimantan Barat berlangsung Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jumat (31/1).

Di dalam buku Langit Biru di Bumi Khatulistiwa, tergambar jelas rekam jejak berbagai program TNI XII Tanjungpura memperdayakan desa di Kalbar menuju peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa.

Mulai dari penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Kemudian ketahanan sosial, lingkungan dan ekonomi guna peningkatan Indeks Desa Mandiri (IDM) di Kalbar.

Dalam perhelatan ini, turut hadir Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar Forkopimda, tokoh masyarakat, pemangku kepentingan terkait serta media.

 Citra menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Kodam yang telah mendukung program desa mandiri yang ada di Kalimantan Barat.

Desa Sutera yang berada di Kecamatan Sukadana Kayong Utara merupakan pelopor desa mandiri pertama di Kalimantan Barat.

"Kayong Utara awalnya hanya ada satu desa mandiri, kini telah ada empat desa mandiri," tutur Citra.

Dalam acara tersebut, Citra mendapatkan kehormatan menerima buku Langit Biru di Bumi Khatulistiwa mewakili Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat yang diserahkan Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Barat.

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020