Pemerintah Kota Pontianak, akan fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan pariwisata untuk kawasan Pontianak Utara dan lainnya.

"Tahun 2020 ini, kami akan melakukan peningkatan jalan-jalan yang ada di kawasan Kecamatan Pontianak Utara dan penataan kawasan Tugu Khatulistiwa," kata Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan saat membuka Musrenbang di Pontianak Utara, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan sektor pariwisata, pihaknya akan menata kawasan Tugu Khatulistiwa di tahun 2020, semaksimal mungkin.

"Sebenarnya untuk bidang pariwisata, yakni Tugu Khatulistiwa, di tahun lalu sudah dianggarkan dananya, karena situasi dan kondisi sehingga harus ditunda, dan akan kami anggarkan kembali tahun ini," katanya.

Sementara itu, pihaknya juga akan memfokuskan pembangunan di kawasan Kecamatan Pontianak Utara, seperti pembangunan Jalan Kebangkitan, Parit Pangeran, Panca Bhakti dan Jalan Selat Panjang 2.

"Untuk Jalan Selat Panjang 2 dan Jalan Kebangkitan diprioritaskan dalam tiga tahun ke depan, sehingga bisa terkoneksi untuk mengurai kemacetan di kawasan Pontianak Utara," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bahasan mengajak semua pihaknya untuk terus mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang ada di Kecamatan Pontianak Utara dalam mendukung produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

"Pada hari ini pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, khusus Pontianak Utara merupakan yang terakhir dari kecamatan lainnya. Dengan amanah UU yang diprogramkan pemerintah pusat, mari kita optimalkan hasil Musrenbang kali ini, karena untuk memasukkan programnya harus satu tahun sebelumnya, artinya dimulai dari sekarang," katanya.

Bahasan mengharapkan kepada pihak Kecamatan Pontianak Utara pada Musrenbang ini untuk bernegosiasi yang tepat pada saat musyawarah agar ke depan Pontianak Utara "BISA" atau bersih, indah, sejuk dan aman tercipta sesuai dengan harapan semua pihak.*

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020