Sultan ke IX Kesultanan Kadariyah Pontianak, Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie menyambut langsung kunjungan Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto di Keratonya. Kedatangan Kapolda Kalbar itu dimaksudkan untuk bersilahturahmi dengan Sultan Keraton Kadariah Pontianak.

Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, dalam kunjungan silahturahmi itu, Kapolda Kalbar didampingi Kapolresta Pontianak, Kombes (Pol) Komarudin.

"Kapolda Kalbar yang baru pertama mengunjungi Keraton Kadariah sore itu, dibawa sultan mengelilingi setiap ruangan yang ada di keraton. Dalam kesempatan itu kepada Kapolda dan rombongan. Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie menceritakan sejarah dari setiap ruangan atau benda benda pusaka yang ada di sana," kata Kabid Humas Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Senin.

Menurut Kabid Humas, kunjungan Kapolda Kalbar itu memang dalam rangka silahturahmi saja dan menjalin komunikasi, "ini memang gaya kepemimpinan Irjen (Pol) Sigid Tri Hardjanto lebih mengutamakan berkunjung,” katanya 

Untuk lebih dekat, Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Sigid Tri Hardjanto akan lebih sering berkunjung ke tokoh-tokoh masyarakat dan para pejabat instansi. 

“Beliau dibanding mengundang hadir pada suatu tempat atau acara, lebih memilih berkunjung langsung kerumah atau tempat kerja,” imbuhnya

Ditambahkanya, kunjungan atau silahturahmi ini dimaksud agar terjadi komunikasi yang lebih intens. Dimana, Kapolda kepada para pejabat dan tokoh-tokoh masyarakat juga  menyampaikan sinergitas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kalbar.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020