Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Ria Norsan mengajak kader partai untuk kompak dalam membesarkan partai berlambang pohon beringin di provinsi ini.

"Mudah-mudahan dengan kekompakan yang dilakukan secara bersama-sama dalam membesarkan partai, maka Golkar semakin maju dan besar," kata Ria Norsan saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Kalbar di Pontianak, Sabtu.

Dia juga berharap kader Partai Golkar terus mengajak masyarakat untuk bergabung dengan Partai Golkar.

"Kenapa Golkar banyak kalah, baik di pemilu maupun di daerah-daerah, karena sosialisasi atau kepengurusannya belum sampai ke tingkat RT atau dusun. Untuk itu ke depan harus kita tingkatkan lagi hingga ke tingkat tersebut," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi untuk pemenangan di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Kalbar, yang ditargetkan tiga menang sebagai kepala daerah, dan empat sebagai wakil, yakni di Kabupaten Bengkayang, Ketapang, Sambas, Sekadau, Putussibau, dan Melawi.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan berharap Musda X Partai Golkar Kalbar menghasilkan pengurus yang unggul sehingga Golkar semakin besar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan Golkar punya sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni sehingga tidak pernah kekurangan dari sektor SDM tersebut.

"Banyak pemikiran-pemikiran dari kader Golkar yang gemilang dan memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan bangsa dan negara," katanya.

Dia berharap Golkar setelah Musda X ini tetap solid, dan semua kader memikirkan solidaritas untuk kepentingan yang lebih besar.

"Semoga Golkar tetap eksis, yang sudah terbukti banyak kadernya sangat mumpuni dalam menghadapi perubahan," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020