Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas (AMKS) S.M Tsjafioeddin akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat atau Karya Bhakti Mahasiswa (KBM) 2020. Kegiatan ini merupakan wujud dari salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 14 Maret 2020 di Dusun Kayar Hilir, Desa Teluk Kaseh, Kecamatan Teluk Keramat,Kabupaten Sambas.

Ketua Panitia kegiatan Karya Bhakti Mahasiswa 2020, Heru mengungkapkan KBM merupakan satu diantara program kerja pengurus inti yang dilaksanakan pada setiap tahunnya. 

“Kegiatan ini telah disiapkan oleh pengurus Asrama mahasiswa Kabupaten Sambas S.M Tsjafioeddin dengan maksud memaksimalkan peran kami sebagai seorang mahasiswa untuk menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan pemerintah kabupaten Sambas,” kata dia

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan KBM 2020 ini adalah “Kembangkan Ide dan Gagasan Kreatif Menuju Sumber Daya Manusia yang Unggul”.

Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia KBM 2020 meliputi motivasi dan pembekalan karakter, seminar zakat,perlombaan rakyat dan lain lain.

Dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan seluruh masyarakat desa Teluk Kaseh baik dari pelajar SD, SMP, SMA, dan seluruh masyarakat yang ada disekitarnya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud keperdulian kami sebagai mahasiswa untuk memberikan sokongan kepada masyarakat khusunya pada masyarakat kabupaten Sambas dan tujuan dilakukan kegiatan ini untuk mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa dan masyarakat.

“Hal ini kami harapkan dapat mendapat support atau dukungan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat karna bertujuan untuk mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan sumber daya msnusua (SDM) yang diarahkan kepada kebutuhan Masyarakat demi mengharapkan Kabupaten Sambas lebih maju dan sejahtera lagi,” papar dia.


 

Pewarta: Dedi/ Heru

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020