Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menerima 70 anggota baru yang akan ditempatkan di masing-masing koramil di wilayah tersebut.
 
" Ada 70 prajurit baru dan akan ditempatkan di koramil jajaran Kodim 1206 Putussibau," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf. Basyaruddin di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Basyaruddin menjelaskan bahwa mereka yang baru masuk Kodim Putussibau itu semula bertugas di satuan tempur dan banpur.
 
Untuk itu, dia memandang perlu mereka menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan wilayah tugas yang baru di satuan komandan kewilayahan.

 
Kodim 1206 Putussibau menerima 70 personil prajurit baru ditandai dengan penyiraman bunga oleh Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin (IST)
 
"Kedatangan prajurit baru itu dapat memperkuat Kodim 1206 Putussibau dalam melaksanakan tugas ke depannya," kata Basyaruddin.
 
Ia menyebut beberapa tugas di Kodim 1206 Putussibau itu, di antaranya tugas pembinaan teritorial dan tugas-tugas lain, seperti membantu dalam pencegahan karhutla, mewujudkan percepatan desa mandiri, pengamanan pilkades, dan pilkada serentak.
 
"Kami merima puluhan personel prajurit baru itu pada hari Selasa (10/3)," ucap Basyaruddin.
 
Kedatangan mereka disambut tradisi penyiraman bunga yang dipimpin langsung oleh Dandim 1206 Putussibau berserta pejabat utama jajaran Kodim Putussibau.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020