PT TransNusa Aviation Mandiri memutuskan untuk membatalkan semua layanan penerbangan dalam kurun waktu 1-15 April 2020 akibat merebaknya serangan virus Corona (COVID-19) di berbagai daerah di Tanah Air.

“Kebijakan pembatalan ini sehubungan dengan meningkatnya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia,” kata Regional Manager PT TransNusa Aviation Mandiri NTT Bepit Bartels kepada ANTARA di Kupang, Rabu.

Baca juga: Dampak COVID - 19, Wings Air hentikan sementara penerbangan Pontianak - Kuching
 

Dia mengatakan kebijakan pembatalan ini dilakukan dengan memperhatikan beberapa imbauan dari Pemerintah dan sesuai hasil keputusan manajemen perusahaan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Untuk itu dilakukan pembatalan layanan penerbangan selama periode 1-15 April dan seluruh rute penerbangan akan dibuka kembali pada 16 April," katanya.

Baca juga: IATA minta pemerintah di seluruh dunia selamatkan maskapai

Selama ini TransNusa sudah memiliki berbagai layanan penerbangan di NTT baik dari luar daerah, antardaerah, maupun layanan penerbangan internasional yang menghubungkan Kupang-Dili, ibu kota Timor Leste.

Semua layanan itu akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang sudah merebak ke berbagai daerah di Tanah Air maupun di Timor Leste.

“Keputusan ini sebagai upaya manajemen perusahaan untuk bersama-sama membantu pemerintah dan berbagai pihak dalam mengurangi penyebaran COVID-19,” katanya.

Baca juga: Gubernur Kalbar usul penutupan sementara penerbangan ke Malaysia
Baca juga: Lion Air Group hubungkan Kalbar-Kalteng dukung kemajuan ekonomi daerah
Baca juga: Akibat corona, Arab Saudi tunda penerbangan ke Uni Eropa


 


 

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020