Sebastianus Darwis telah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Bengkayang 2020 dan surat rekomendasi dari DPP Golkar tersebut disampaikan ke pengurus DPD Golkar Bengkayang.

"Surat Rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 dari DPP Partai Golkar ke DPD Golkar Kabupaten Bengkayang sudah disampaikan, " ujat Sebastianus Darwis saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Darwis saat ini sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil 3 Singkawang-Bengkayang mengatakan memang seyogianya akan diserahkan oleh DPD Golkar Provinsi Kalbar, akan tetapi sebagai bakal calon ia hanya menyampaikan saja.

"Rekomendasi ini diberikan dalam rangka dukungan yang diberikan kepada pasangan Sebastianus Darwis dan Syamsu Rizal , dimana saya selaku kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Syamsu Rizal adalah Kader Partai Golkar," jelas dia.

Putra dari mantan bupati pertama Bengkayang, Jacobus Luna ini menyatakan, dalam penyerahan tersebut, ada dua surat di Partai Golkar yakni surat penugasan dan rekomendasi sementara.

"Kami saat ini telah mendapatkan surat rekomendasi sementara. Rekomendasi sementara adalah yang tertinggi ," katanya.

Darwis mengucapkan terima kasih atas rekomendasi sementara dari partai berlambang beringin tersebut. Ia diminta untuk terus membangun komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya dalam rangka memperoleh dukungan yang sama.

"Partai Golkar di Bengkayang ada empat kursi dari 30 jumlah anggota DPRD Bengkayang artinya masih kekurangan 2 kursi untuk bisa maju menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang tahun 2020. Harapan kami, dengan adanya kebersamaan maka akan memperkuat dan memenangkan Pilkada tahun 2020 untuk membangun Bengkayang lebih baik terutama membangun infrastruktur, SDM, pendidikan, birokrasi bersih dan kesejahteraan rakyat, pariwisata dan lainnya," kata dia.

Darwis juga menegaskan sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai, seperti PDIP selaku wadahnya sebagai anggota partai dan Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari PDIP juga dengan Partai Gerindra, Demokrat, NasDem, Perindo, PKB, Hanura dan partai non kursi di DPRD Kabupaten Bengkayang seperti PAN PKS, PKPI, PSI, Berkarya, Garuda dan PPP.

"Harapan kami dengan ada dukungan awal dari Partai Golkar, akan diikuti juga oleh partai lainnya. Sehingga mencukupi kuota untuk maju Pilkada Bengkayang paling tidak enam kursi. Ke depan ada penambahan partai sehingga kita bisa memenangkan konstelasi Pilkada 2020, " kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020