Satuan tugas TNI Manunggal Membangun (TMMD) Desa Reguler ke-107 tahun 2020, dari Kodim 1207/Berdiri Sendiri Pontianak memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami sebagai warga tentu sangat mengapresisasi atas kegiatan TMMD Kodim 1207/BS ini, apalagi dalam kegiatan ini siapkan tim medis untuk warga berobat secara gratis. Dan pelayanan kesehatan ini tentu sangat membantu, terutama untuk saya yang sering sakit-sakitan diusia 63 ini," kata Suharjo warga Parit Keladi II, Desa Pal 9 ketika ditemui berobat di Posko TMMD ke107 Kodim 1207/BS, Selasa.

Menurut Wakil RT 26 ini, kegiatan TMMD yang dilakukan saat ini merupakan kepedulian pemerintah, khususnya dari pihak TNI kepada masyarakat Desa Pal 9. Terkait pelayanan kesehatan gratis dari Satgas TMMD ini tentu sangat meringankan masyarakat khususnya masyarakat petani.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini dari bapak-bapak TNI. Saya sudah sering berobat kemana-mana dan tentu harus mengeluarkan uang. Mudah-mudahan dengan berobat disini penyakit batuk, pilek, demam dan sesak nafas saya bisa sembuh," katanya.

Sementara itu melalui kegiatan TMMD, Kodim 1207/ BS dalam pelaksanaanya tidak hanya mengerjakan pembangunan sasaran fisik saja akan tetapi juga memberi berbagai penyuluhan dan menyiapkan tim medis yang bisa dimanfaatkan warga sekitar selama kegiatan TMMD berjalan.

"Kami tim medis disiapkan sebanyak tiga orang dan siap melayani warga yang ingin berobat di Posko TMMD ini," kata Prada Deva tim medis yang turut ditugaskan di TMMD itu.

Menurutnya, warga hampir setiap hari datang berobat atau hanya sekedar minta periksa tensi darah. Selain tim medis ujarnya, juga disiapkan obat-obatan.

"Ini memang bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain memberi pelayanan kesehatan, kepada warga juga kami imbau agar tetap menjaga kesehatan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020