Warga Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, sangat salut akan apa yang dilakukan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 1207/ Berdiri Sendiri. Hal itu bukan tidak beralasan, ditengah merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, Satgas TMMD tetap terus bekerja menyelesaikan pengerjaan jalan.

"Kami sebagai warga tentu sangat salut dan tentu saja teriring ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI ini. Mesti saat ini ada Corona tapi pengerjaan jalan kami tetap mereka laksanakan. Untuk itu kami mendoakan agar masyarakat kami, khususnya bapak-bapak TNI ini semoga tetap sehat dan terhindar dari virus Corona," kata Suharjo Wakil RT 26 di Dusun Parindungan Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabuparen Kubu Raya, Kalbar, Rabu.

Ia mengatakan, sebagai masyarakat petani, khususnya warga Dusun Parindungan tentu sangat bersyukur dibangunya jalan yang memang telah lama didambakan. Karena menurutnya, jalan itu tidak hanya untuk melancarkan transpotasi saja, namun juga merupakan urat nadi kegiatan angkutan pertanian dan pengerak roda perekonomian masyarakat. 

Informasi dari Posko TMMD Reguler 107 Kodim 1207/BS, jalan yang akan dikerjakan lebar 4 meter dengan panjang 1200 dan 13 jembatan. Dari panjang tersebut, jalan yang sudah berhasil di cor beton lebih dari 600 meter dan 7 jembatan.

"Bila jalan ini sudah benar-benar jadi dan sudah bisa difungsikan tentu yang untung adalah kami petani, yang memiliki hamparan lahan pertanian yang ada di kiri kanan jalan yang saat ini di kerjakan oleh Satgas TMMD. Ini semua tentu karena kepedulian Pemkab Kubu Raya, khususnya bapak TNI yang mau membangun daerah kami," katanya.

Menurutnya, jalan tersebut dinilai sangat potensial untuk mengkut hasil pertanian. Dimana sebagian besar mesyarakat di daerah itu mengolah sawah yang luasnya hingga puluhan hektare. 

"Jalan ini nantinya pasti akan lebih banyak digunakan untuk mengangkut padi hasil sawah kami. Selain itu juga masih ada hasil pertanian lain seperti, buah kelapa, pisang, ubi, tebu, jeruk, pinang serta menjadi lintasan utama anak-anak kami menuju ke SMA yang ada di ujung masuk jalan ini. Terima kasih pak TNI dan pak Bupati semoga kedepan kampung kami dapat di bangun lagi," ujarnya mengakhiri.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020