Di tengah wabah COVID - 19, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako, masker dan cairan pencuci tangan, bahkan bantuan berupa uang.

" Bantuan yang kami berikan itu bentuk kepedulian GP Ansor kepada masyarakat yang tidak mampu akibat wabah COVID - 19 dan ke petugas kesehatan mau pun ke masjid dan surau," kata Ketua GP Ansor Kapuas Hulu, Zulkifli, kepada Antara, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Disampaikan Zulkifli, gerakan peduli pandemi COVID - 19 itu berupa 36 liter hand sanitizer yang dibagi ke dalam beberapa ukuran kemasan dan 1.000 pcs masker berlogo Ansor - NU dengan sasaran penerima diantaranya rumah sakit, masjid, surau, organisasi perangkat daerah dan lingkungan internal pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonom (Banom) NU.
 
Pengurus Cabang GP Ansor Kapuas Hulu saat menggelar aksi sosial menyerahkan sejumlah bantuan ditengah wabah COVID - 19 di Kota Putussibau dan sekitarnya. (Istimewa)


Sedangkan untuk sembako, kata Zulkifli, kepada enam masjid dalam kota, terutama yang melaksanakan sholatJumat hari ini dan satu masjid di Rutan Putussibau.

" Kegiatan itu bersama dengan kegiatan PC Fatayat NU yaitu bantuan sembako berupa paket beras 10 kg dan minyak goreng satu liter serta uang Rp50 ribu yang direncanakan pendistribusian selama tiga hari," jelas Zulkifli.

Kegiatan itu dibuka secara simbolis oleh Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang NU Kapuas Hulu, KH Muhammad Yusuf,dan dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Fatayat, Ira Zainab serta pengurus GP Ansor Kapuas Hulu.
Pengurus Cabang GP Ansor Kapuas Hulu saat menggelar aksi sosial menyerahkan sejumlah bantuan ditengah wabah COVID - 19 di Kota Putussibau dan sekitarnya. (Istimewa)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020