Polda Kalbar bekerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura mendirikan tujuh titik dapur umum untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak COVID-19 di provinsi itu.

“Polda Kalbar dan jajaran bekerjasama dengan unsur TNI, telah mendirikan dapur lapangan sebanyak tujuh titik yang mampu menyediakan sebanyak 4.300 nasi kotak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto di Pontianak, Sabtu.

Dia menyebutkan lokasi dapur umum berada di Mako Satuan Brimob Polda Kalbar yang mampu menyediakan 2.000 nasi kotak, Polresta Pontianak, Polsek Pontianak Barat dan Polsek Pontianak Timur.

Kemudian Polres Singkawang, lokasi dapur umum ada di rumah Dinas Kapolres Singkawang, Polres Kubu Raya di dua titik di Desa Kuala Dua dan Desa Sungai Kakap, dan terakhir Polres Sanggau berada di Pos Pasar Puja Sera.

“Tidak menutup kemungkinan jumlah dapur umum untuk membantu masyarakat Kalbar yang terdampak COVID-19 akan bertambah,” katanya.

Ia menambahkan, untuk metode pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, petugas memanfaatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar tidak terjadinya kerumunan masyarakat di dapur umum.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas kerja sama TNI-Polri dalam hal ini Polda Kalbar dan Kodam XII/Tpr. Kami berharap bantuan nasi kotak ini dapat meringankan beban masyarakat kita terutama mereka yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020