Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Nazaruddin mengatakan ada satu warga Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berinisial MA (51) dinyatakan positif COVID - 19.

" Setelah diketahui positif COVID - 19 yang bersangkutan dijemput dan dirawat secara ketat di Rumah Sakit Putussibau," kata Nazaruddin, di Posko dan Pusat Informasi COVID -  19, di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Nazaruddin,  riwayat  perjalanan pasien tersebut pada Minggu (29/3) lalu, datang dari Makassar yang merupakan klaster Gowa dan sempat menginap tiga hari di Pontianak.

Baca juga: Positif COVID - 19 Kapuas Hulu dari klaster Gowa

Setelah itu  pada tanggal 2 April 2020, yang bersangkutan tiba di Dusun Lungsara Desa Sukamaju.

" Sebelumnya kami sudah lakukan rapid tes pada 14 dan 16 April 2020, setelah itu mengambil sample swab pasien pada 17 April 2020 dan di kirimkan ke Pontianak, hasil tes nya keluar pada 25 April 2020 dan dinyatakan positif COVID - 19," jelas Nazaruddin.

Atas peristiwa tersebut, Nazaruddin mengimbau kepada warga Lunsara, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, yang merasa sudah melakukan kontak langsung dengan pasien positif COVID - 19, harap segera memeriksakan diri ke Puskesmas Putussibau Selatan.

Baca juga: Kalbar tambah satu positif COVID-19 dari Kapuas Hulu
Baca juga: Berikut rincian 19 kasus baru positif COVID-19 di Kalbar
Baca juga: Melonjak drastis, positif COVID-19 Kalbar bertambah 19 kasus
Baca juga: Warga Kalbar positif COVID-19 kabur dari Magetan pulang ke Mempawah

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020