Baru saja resmi dilantik sebagai Danren 121 Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Ronny, hari ini melakukan silaturahim kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, salah satunya membahas penanganan COVID-19.

"Kunjungan tersebut guna menjalin silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri saya sebagai Danrem 121/Abw menggantikan Brigjen TNI Bambang Trisnohadi pada 22 April lalu yang serah terima jabatannya dilakukan di Makodam XII/Tpr," kata Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny di Pontianak, Selasa

Dalam kesempatan itu, sebagai Danrem baru, Ronny
mohon doa dan arahan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik serta dapat bekerjasama dengan stake holder di Kalbar, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang sedang mewabah di Indonesia dan khususnya di Kalbar.

"Kami mengajak semua pihak untuk berdoa bersama-sama, semoga di bulan suci Ramadhan ini wabah COVID-19 cepat berakhir," katanya.

Sementara dalam pertemuan itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan apresiasinya kepada pejabat baru Danrem 121/Abw yang telah berkunjung ke Kantor Gubernur Kalbar.

Sutarmidji dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa program kerja sama dengan TNI dalam hal ini Kodam XII/Tpr, diantaranya program Desa Mandiri dan program Langit Biru.

Program langit biru, salah satunya adalah menciptakan atau mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kalbar, yang menjadi pekerjaan rumah, semua instansi terkait dan masyarakat di Kalbar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Babinsa jajaran Korem 121/Abw yang dalam penanganan COVID-19 ini, dan telah menjadi ujung tombak khususnya dalam pengawalan pendistribusian beras bantuan Pemprov Kalbar sampai ke pelosok-pelosok desa dan sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya," katanya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020