Pusat Kesehatan (Puskes) TNI menyerahkan bantuan Alat Materiil Kesehatan (Almatkes) ke Kesdam XII/Tanjungpura guna membantu penanganan COVID-19 di wilayah Kodam XII/Tpr.

"Bantuan yang kami terima itu diserahkan oleh Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath M R Duka, kepada Wakakesdam XII/Tpr, Letkol Ckm dr Sumanta Sembiring, di Posko COVID-19 Kesdam XII/Tpr di Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya," kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe di Kubu Raya, Rabu.

Untuk penanganan pandemi COVID-19 ini, ia mengatakan, Kesdam XII/ mendapat bantuan barang sebanyak lima koli yang kesemuanya merupakan Almatkes.

"Barang tersebut terdiri dari rapid test 1500 Kit, thermo gun 30 buah, APD coveral 50 buah, masker bedah 500 pcs, hand scoon 10 box, face shield 10 buah," jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya, Almatkes ini tiba di Bandara Supadio Kalbar, yang diangkut dengan menggunakan pesawat kargo.

"Ini nantinya akan dipergunakan dalam penanganan COVID-19 di empat rumah sakit tentara (RST) yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr," imbuhnya.

Setelah diserahterimakan kata Kapendam XII/Tpr, kemudian Almatkes itu akan didistribusikan ke empat rumah sakit, yaitu Rumah Sakit TK II Kartika Husada, RS TK IV 12.07.01 Singkawang, RS TK IV 12.07.02 Sintang, dan RST Denkesyah 06.04.03 Palangka Raya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan menambah kesiapan Kodam XII/Tpr dalam upaya membantu pemerintah di Kalbar dan Kalteng dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020