Kodim 1207/BS melalui jajarannya Koramil 1207-06/Sungai Ambawang menggunakan berbagai cara mengantar langsung bantuan beras ke masyarakat di Kecamatan Kuala Mandor B dan Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar sesuai perintah Pangdam XII/Tpr dalam mendistribusikan bantuan beras Pemprov Kalbar ke daerah pelosok dan sulit dijangkau.

"Hal itu perlu kami lakukan, karena tidak semua desa bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Dan untuk sampai ke sasaran kami juga menggunakan motor air bahkan harus berjalan kaki," kata Danramil 06/Sui Ambawang Kapten (Inf) Nihem yang dihubungi dari Pontianak, Kamis.

Wilayah Kecamatan Sungai Ambawang memiliki lima belas desa dengan penerima bantuan sejumlah 10.065 KK dengan masing-masing KK sebanyak 20 kilogram. Sedangkan Wilayah Kecamatan Kuala Mandor B memiliki lima desa yang menerima bantuan sejumlah 3.633 KK.

"Di Kecamatan Kuala Mandor B dan Kecamatan Sungai Ambawang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Kubu Raya yang memiliki kondisi medan sulit dijangkau," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pendistribusian bantuan beras ke dua kecamatan tersebut mendapat pengawalan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa serta para relawan

Pengawalan itu dimaksud agar pendistribusikan bantuan beras pemerintah kepada masyarakat terdampak COVID-19 itu benar-benar sampai ke masyarakat yang saat ini sangat membutuhkannya, katanya.

"Untuk itu, kami melakukan dengan berbagai cara untuk menyalurkan bantuan dari pemerintah agar sampai kepada masyarakat," ujarnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020