Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kapuas Hulu menyalurkan bantuan berupa masker ke Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, karena di desa tersebut sudah satu orang yang dinyatakan positif COVID - 19.

" Begitu kami tahu informasi ada satu warga Desa Suka Maju terpapar COVID - 19, saya hubungi kades dan kades bilang mereka membutuhkan masker, lalu kami buat group masyarakat peduli sesama," kata Ketua Tagana Kapuas Hulu, Moh Hatta, di hubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Hatta, terkumpul ada sekitar 200 masker yang disumbangkan para donatur, yang kemudian diserahkan secara simbolis ke Kepala Desa Suka Maju.

Menurut dia, bantuan yang diberikan itu memang tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban dan benmanfaat bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID - 19.

" Terima kasih kepada kawan - kawan donatur yang mau membantu saudara kita di Desa Suka Maju, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucap Hatta.

Hatta mengimbau agar masyarakat tetap mematui protokol kesehatan dari pemerintah terkait antisipasi sebaran COVID - 19.

" Terapkan pola hidup sehat, jika berpergian tetap gunakan masker, sering - sering cuci tangan," pesan Hatta.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020