Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit melalui virtual conference dari Makassar, Sulsel, menyebutkan pihaknya juga dalam mendukung penanganan COVID-19, Telkomsel tidak hanya berupa APD, dukungan lain bagi tenaga medis pun diberikan kepada beberapa rumah sakit.

"Kami juga membantu dalam menghadirkan Combat untuk kelancaran komunikasi para tenaga medis dengan keluarganya, menyediakan kartu perdana serta menyedaikan paket society," kata VP East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit, Rabu.

Ia mengatakan, secara nasional dalam bidang kesehatan Telkomsel  memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti 53.500 unit alat pelindung diri (APD) baik produk lokal maupun impor. Kemudian disalurkan juga bantuan berupa 500 infared thermometer (thermogun), 15 ventilator serta 6.000 unit pakaian hazmat full set yang diberikan ke berbagai rumah sakit atau pusat layanan kesehatan.

Penyerahan donasi itu hari ini dilakukan melalui virtual conference ini,  kata Sigit sesuai peraturan pemerintah untuk tetap jaga jarak (physical distancing) dan kampanye stay at home. 

“Jadi kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah cukup bertatap muka via virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel," kata Sigit.

Dalam acara virtual conference itu, perwakilan IDI Makasar dan perwakilan dari Management rumah sakit penerima bantuan menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Telkomsel. Apa lagi APD saat ini sudah jadi kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan tidak saja oleh para tenaga medis tetapi juga oleh semua tenaga lainnya yang bekerja di lingkungan rumah sakit.

Sigit menambahkan, selain kepada tenaga medis, di masa pandemi COVID-19, Telkomsel Area Pamasuka juga peduli  pada dunia Pendidikan untuk memastikan akivitas belajar di rumah secara virtual tetap berjalan. Telkomsel dalam hal ini memberikan CSR berupa fasilitas layanan CLoudX bagi 21 Sekolah. 

"Agar aktivitas belajar secara mandiri tetap berjalan kami berkolaborasi dengan sejumlah kampus dan sekolah di Pamasuka yang menggelar program e-learning dan empat aplikasi dengan memberikan bebas paket data 30 GB untuk akses Ruang Guru dan Ilmupedia," katanya.

Menurutnya, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Telkomsel ke-25 yang diperingati setiap 26 Mei dengan mengusung tema, “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan“ dan bertepatan dengan Ramadhan, Telkomsel secara nasional  juga memberikan berbagai bantuan seperti paket Sembako atau makanan dan bingkisan lebaran untuk 25.000 anak yatima atau duafa dan masyarakat prasejahtera.

"Bantuan paket Sembako dan alat kebersihan untuk 250 yayasan atau panti asuhan, serta penyemprotan disinfektan dan paket sembako untuk 25 masjid agung di Indonesia. Mudah-mudahan dengan berbagi kebahagiaan ini mampu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah," pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020