Seorang pasien positif COVID - 19 yang saat ini menjalani karantina di Rumah Sakit Ahmad Diponegoro Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam kondisi sehat dan masih menunggu hasil pemeriksaan sample swab kedua yang di kirimkan ke Pontianak.

" Pengambilan sample swab kedua sudah dilakukan dan di kirim di Pontianak, kita berharap hasilnya nanti negatif," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin, menghubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Baca juga: Lima warga Kapuas Hulu negatif COVID-19

Disampaikan Nazaruddin, satu pasien COVID - 19 saat ini kondisinya secara umum sehat, tidak ada gejala, bahkan tidak ada keluhan seperti batuk, pilek dan demam.

Menurut dia, sample swab pasien tersebut akan diperiksa di Pontianak dengan menggunakan metode RT - RCR.

" Jadi kita pun masih menunggu hasil pemeriksaan swab nya, harapan kita hasilnya negatif dan sembuh," ucap Nazaruddin.

Ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan mengantisipasi sebaran COVID - 19, namun jangan berlebihan yang membuat saling menyalahkan.

" Tetap waspada jangan panik, ikuti imbauan pemerintah dan disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat, jaga jarak, pakai masker dan sering - seringlah cuci tangan," kata Nazaruddin.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kalbar melonjak, Pontianak catat 15 kasus baru

Pasien yang dinyatakan positif COVID - 19 tersebut merupakan warga Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang sebelumnya ikut jama'ah ke Kabupaten Gowa.

Baca juga: Peneliti China temukan COVID-19 bisa menular lewat hubungan intim

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020