Kepolisian Daerah Kalimantan Barat kembali menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bantuan sebanyak 12.113 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kalbar.

“Polda Kalbar bersama Bhayangkari hari ini kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri peduli COVID-19, dimana kegiatan berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Sigid Tri Hardjanto di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, paket sembako yang disiapkan itu, akan disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak COVID-19 secara door to door.

“Untuk sasaran distribusi sembako ini, kami fokuskan ke kaum dhuafa, panti asuhan, buruh, warga yang terkena PHK (pemutusan hubungan kerja) akibat dampak COVID-19, para ojek pangkalan, dan juga purnawirawan," katanya.

Sementara itu, untuk lokasi pendistribusian, Polda Kalbar juga mengerahkan personel gabungan menyisir daerah yang terdapat warga yang membutuhkan bantuan paket sembako ini.

"Setidaknya ada 15 lokasi di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang menjadi daerah pendistribusian bantuan paket sembako tersebut," katanya.

Sebelumnya, Kodam XII/Tanjungpura juga membantu Pemprov Kalbar menyalurkan bantuan sebanyak 4.500 paket sembako bagi keluarga kurang mampu dan terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak,

"Mudah-mudahan dengan pembagian sembako yang dilakukan jajaran Kodam XII/Tanjungpura ini, bisa membantu masyarakat yang sedang menghadapi percepatan penanganan penyebaran COVID-19," kata Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Dia mengatakan, dalam kondisi saat ini, Pemprov Kalbar terus melakukan upaya penyisiran terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19.

"Saya berharap armada distribusi paket sembako dengan sepeda motor, mobil, dan kendaraan lain dapat menjangkau ke rumah tangga-rumah tangga yang semestinya menerima bantuan ini," kata Sutarmidji.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020